IGI Gelar Pameran Literasi Karya Guru Kota Lhokseumawe

 Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe menggelar pameran literasi karya guru se-Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe menggelar pameran literasi karya guru se-Kota Lhokseumawe. Pameran tersebut berlangsung pada Sabtu (11/12/2021) di Museum Kota Lhokseumawe.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Faisal ST MSc, menjelaskan pameran tersebut dilaksanakan untuk memamerkan karya literasi para guru anggota IGI Kota Lhokseumawe, termasuk karya siswa. “Kita berharap mindset guru di Kota Lhokseumawe untuk terus berkiprah dan berani berkarya,” ujar Faisal.

Plt Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Drs Ahmad Yamani MPd, melalui Kasubbag Tata Usaha, Jamaluddin SPd MM, mengatakan, pameran literasi dapat menumbuhkan minat baca siswa.

“Momentum ini dapat dijadikan sebagai salah satu jalan perbaikan pendidikan di masa yang akan datang. Kita mengajak para siswa untuk terus meningkatkan kemampuan literasi. Jangan pula sudah banyak bukunya tetapi minat bacanya rendah,” sebut Jamaluddin.

Jamaluddin juga meminta sekolah untuk memberikan motivasi kepada siswa, terutama buku-buku yang sudah ditulis dipastikan bisa dibaca siswa.

Sementara itu Anggota DPRK Lhokseumawe, Azhari ST SPd TGr, mengharapkan adanya jalinan sinergi antara eksekutif dan legislatif untuk mendukung para guru dalam melahirkan karya literasi yang bermutu, demi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Lhokseumawe.

“Harus dipahami bahwa pondasi dasar literasi itu ada di pendidikan. Artinya, budaya literasi harus kita tingkatkan. Tentu saja harus bersinergi dengan penganggaran untuk generasi cerdas ke depan. Kami berharap IGI menjadi garda terdepan untuk meningkatkan kualitas guru, maupun kualitas yang dihasilkan guru khususnya siswa-siswa di Lhokseumawe,” tutur Azhari.

Pameran literasi karya guru memamerkan 105 judul buku karya guru dan siswa se-Kota Lhokseumawe. Selain itu juga dipamerkan produk-produk literasi lainnya seperti Jurna Aceh Edukasi (JAE) milik IGI Aceh, laporan penelitian baik PTK maupun research and development, serta beberapa produk literasi lainnya karya guru anggota IGI.(*)

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/12/13/igi-gelar-pameran-literasi-karya-guru-kota-lhokseumawe

Post a Comment

Previous Post Next Post