SMA Negeri Unggul Darussalam Labuhanhaji Tolak Narkoba


Labuhanhaji – Dalam rangka mengantisipasi perkembangan Narkoba di lingkungan Sekolah. SMA Negeri Unggul Darussalam Kec. Labuhan Haji mengundang BNNK Aceh Selatan untuk melakukan Penyuluhan Kepada Siswa-siswi dalam upaya Pencegahan di kegiatan Informasi dan Edukasi melalui Insert Konten. Adapun Wakil Kesiswaan sekaligus sebagai Koordinator Kegiatan Ibu Sukarmida, S. Pd., M. Ed., M. Ed. Lead. turut mempersiapkan kegiatan tersebut.

Selanjutnya Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri Unggul Darussalam Labuhan Haji Bapak Drs. Akmal. Dalam Kata Sambutannya beliau berpesan agar siswa-siswi untuk bisa memahami dan menyimak apa yang akan di sampaikan oleh BNN dan Jangan pernah terjerumus dengan Narkoba. Beliau berharap kepada siswa-siswi akan terus tingkat kan iman dan Taqwa juga Prestasi dan sekali lagi jauhi Narkoba Pungkas nya.

Di kesempatan yang sama Kepala BNNK Aceh Selatan yang di Wakili Penyuluh Narkoba memberikan kepada Pihak Sekolah Poster Stop Narkoba dan Kalender Tahun 2021.

Selanjutnya Kepala BNNK Aceh Selatan yang diwakili Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Dessy Oktari, SKM memberikan materi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba kepada siswa-siswi sebanyak 78 Orang. Beliau menerangkan jenis-jenis Narkoba serta Dampak yang di timbulkan. Beliau juga menerangkan gangguan segi Kesehatan dan Kejiwaan dari seorang Pemakai Narkoba, Beliau mengatakan “hindari merokok sebab pintu masuk Narkoba dari Rokok”. Dalam sesi yang sama Penyuluh BNNK Aceh Selatan memutar Video tentang Kesehatan Paru yang rusak akibat Rokok. Selanjutnya Penyuluh Narkoba Fanny Sri Rahayu, SKM memberikan tips-tips Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dari Pergaulan di lingkungan Sekolah dan masyarakat dan dilanjutkan sesi Tanya Jawab. Kegiatan tersebut di laksanakan di Ruang Serbaguna Sekolah.

Sumber: https://acehselatankab.bnn.go.id/sma-unggul-darussalam-tolak-narkoba/

Post a Comment

أحدث أقدم