IGI Banda Aceh Gelar Workshop AKM

Jon Abdi sedang memaparkan materi kepada peserta workshop/Serambinews

BANDA ACEH - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Banda Aceh menggelar workshop Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) bagi Guru SMA se-Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar mulai tanggal 22 sampai 24 Desember 2021.

Workshop yang diikuti 80 orang guru itu dibuka oleh Asisten 1 Walikota Banda Aceh, Drs Muzakkir MSi bertempat di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Rabu (22/12/2021).

Ketua panitia, Hendra Ervani SPd MSi melaporkan, kegiatan worksop ini di dukung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Banda Aceh dan Aceh Besar, Penerbit Erlangga serta pemerhati pendidikan.

"Workshop yang dimulai pada hari Rabu tanggal 22 Desember kemarin berakhir hari ini Kamis 24 Desember 2021 ditutup Ketua IGI Kota Banda Aceh berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Hendra.

Sementara Ketua IGI Kota Banda Aceh, Amran SAg MPd pada penutupan acara mengatakan, workshop pengenalan dan pengembangan soal setara AKM secara tatap muka berlangsung selama sehari dan selanjutnya melalui virtual.

Dikatakannya, pemateri dalam kegiatan workshop ini diisi oleh Koordinator Peningkatan Mutu Guru IGI Kota Banda Aceh yang juga Instruktur Nasional, Jon Abdi MPd.

Amran menjelaskan, adapun materi yang disampaikan tentang pengenalan soal AKM, desain pengembangan soal setara AKM, teknik mengembangkan kontek soal setara AKM, teknik menyusun inrikator soal setara AKM, kisi-kisi soal setara AKM, menyusun soal setara AKM dan analisis butir soal setara AKM secara kualitatif.

"Diharapkan dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi guru dalam menulis, memahami literasi, dan numerasi secara mendalam," tutup Amran. (*)

Sumber:  https://aceh.tribunnews.com/2021/12/25/igi-banda-aceh-gelar-workshop-akm.

1 تعليقات

إرسال تعليق

أحدث أقدم