Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas Aceh Selatan Selesai Dihelat, Ini Juaranya


Tapaktuan - Pemilihan Duta Pelajar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tahun 2021 yang digelar Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Selatan bekerja sama Polisi Resor (Polres) Aceh Selatan usai sudah. Kegiatan ini diikuti perwakilan dari 40 SMA/SMK dari 18 kecamatan di Aceh Selatan pada Kamis-Jumat (21-22/10/2021).


Pembukaan acara bertempat di Rumoh Agam Tapaktuan pada Kamis (21/10/2021) dan dihadiri Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM, dan Kapolres Aceh Selatan diwakili Wakapolres, Kompol Sudianto SH MH. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan yel-yel dipersembahkan masing-masing peserta Duta Kamtibmas.


Sementara itu, saat berlangsung penutupan, Jumat (22/10), dewan juri mengumumkan empat sekolah menjadi yang terbaik, yaitu juara pertama perwakilan siswa dari SMA Negeri 1 Tapaktuan, Fauzan Azuma dan Natasya Dima Putri.


Kedua siswa ini, berhak mewakili daerah penghasil pala itu pada Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat Provinsi Aceh.

Sementara SMA Negeri 2 Kluet Utara yang diwakili Teuku Mahfuddin dan Haida meraih juara dua, sedangkan perwakilan dari SMA Negeri 1 Labuhan Haji Barat, M Fazil Amrudi dan Cut Wirna berada pada peringkat tiga serta juara empat diraih Mardiansyah Putra dan Cut Sherly Priska Winarti dari SMA Insan Madani, Meukek.

Masing-masing pemenang memperoleh hadiah uang sebesar Rp3 juta untuk juara satu, juara dua Rp2 juta, juara tiga Rp1 juta, dan juara empat Rp500 ribu plus thropy dan piagam penghargaan.

Penutupan Pemilihan Duta Pelajar dihadiri langsung Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH, Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Kapolres beserta jajarannya yang telah menyukseskan kegiatan ini.

“Ucapan terima kasih juga kepada Kepala SMA/SMK dan guru pendamping yang telah mengikutsertakan serta membimbing siswanya pada Pemilihan Duta Kamtibmas tingkat Kabupaten Aceh Selatan tahun 2021,” kata Annadwi.

Ditambahkan, kepada kepala sekolah dan guru pembimbing yang peserta didik telah mendapatkan juara pertama agar melakukan pembinaan lebih intensif lagi supaya saat tampil pada Pemilihan Duta Kamtibmas tingkat Provinsi Aceh lebih siap dan bisa meraih prestasi gemilang.

“Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas ini merupakan agenda tahunan, diharapkan kepala sekolah mempersiapkan siswanya untuk tampil lebih baik lagi pada tahun-tahun berikutnya,” sambung Annadwi.

Annadwi berpesan kepada siswa perwakilan Duta Pelajar Kamtibmas dari masing-masing sekolah hendaknya menjadi contoh bagi siswa-siswa yang lain dengan menegakkan disiplin, bertanggung jawab, dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho dalam sambutannya sekaligus menutup acara menyampaikan, adanya kegiatan Kamtibmas ini kita dapat menyosialisasikannya tentang keamanan dan ketertiban kepada masyarakat terutama melalui kalangan pelajar.

Ardanto menegaskan, selain menjadi Duta Kamtibmas para siswa perwakilan dari SMA/SMK juga menjadi Duta Vaksinasi dengan harapan bisa menyosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi pelajar di sekolah.

Sumber:https://www.acehtrend.com/2021/10/22/pemilihan-duta-pelajar-kamtibmas-aceh-selatan-selesai-dihelat-ini-juaranya/

Post a Comment

Previous Post Next Post