SEMMI Cabang Aceh Selatan dan Pemkab Gelar Vaksinasi Massal di SMA Negeri 1 Labuhan

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan di SMA Negeri 1 Labuhan Haji, Kamis (21/10/2021) 

TAPAKTUAN - Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka.

Kegiatan ini digelar bersama Pemkab Aceh Selatan di SMA Negeri 1 Labuhan Haji, Aceh Selatan, Kamis (21/10/2021).

Ketua Umum SEMMI Cabang Aceh Selatan, Muhammad Hasbar Kuba, dalam sambutannya mengatakan Program Vaksinasi ini adalah salah satu bentuk komitmen SEMMI dalam upaya penanganan Covid-19 di Aceh Selatan.

"Kami mengajak siswa, mahasiswa, pemuda dan masyarakat Aceh Selatan secara keseluruhan untuk bersama-sama kita ikuti program vaksinasi ini agar daerah yang kita cintai ini segera terbesar dari virus corona," paparnya.

Hasbar mengatakan masyarakat tidak perlu takut, sebab Vaksin ini aman dan halal, lagi pula guru guru seperti Abu Mudi, Abu Faisal Ali dan Waled Nu sudah mengatakan bahwa vaksin aman dan halal.

"Jaga iman dengan shalat, jaga imun dengan vaksin," tambahnya.

Sebagai generasi muda Hasbar mengaku sangat rindu suasana sebelum terjadi pandemi covid-19.

"Ya, saya sangat rindu suasana seperti dulu, saya rindu turnamen sepakbola, turnamen voli, ajang-ajang perkumpulan lainnya sebagai wadah silaturahmi.

Itu tidak bisa kita lakukan sekarang karena memang masih dalam suasana Covid-19.

Namun saya yakin dan percaya jika vaksinasi sudah merata di seluruh Aceh Selatan, Insya Allah suasana akan kembali seperti dulu," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengatakan Pemerintah Aceh Selatan mengapresiasi hadirnya pemuda dalam membantu proses percepatan vaksinasi di Aceh Selatan.

"Kami sangat mengapresiasi teman-teman dari SEMMI yang sudah ikut melakukan vaksinasi di Aceh Selatan.

Harapan kami ini menjadi contoh bagi pemuda dan mahasiswa lainnya di Aceh Selatan yang bisa mengabdi untuk daerah agar masyarakat Aceh Selatan bisa divaksin secara keseluruhan," tutupnya. (*)
Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/10/22/semmi-cabang-aceh-selatan-dan-pemkab-gelar-vaksinasi-massal-di-sma-negeri-1-labuhan-haji

Post a Comment

Previous Post Next Post