SMAN 1 Tapaktuan Juara Satu Duta Pelajar Kamtibmas Aceh Selatan


Tapaktuan - Pada kegiatan pemilihan Duta Pelajar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tahun 2021 dilaksanakan kerjasama Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Selatan dengan Polisi Resor (Polres) Aceh Selatan, empat sekolah menjadi yang terbaik.

Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat Kabupaten Aceh Selatan diikuti perwakilan dari 40 SMA/SMK dari 18 kecamatan yang ada di daerah penghasil Pala itu berlangsung selama dua hari berakhir pada Jum'at (20/10).

Acara pembukaan bertempat di Rumoh Agam Tapaktuan Kamis kemarin dihadiri Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM dan Kapolres Aceh Selatan diwakili Wakapolres, Kompol Sudianto SH MH berlangsung meriah dengan yel-yel dipersembahkan masing-masing peserta Duta Kamtibmas.

Saat berlangsung penutupan dewan juri mengumumkan perwakilan siswa atas nama Fauzan Azuma dan Natasya Dima Putri dari SMA Negeri 1 Tapaktuan juara pertama Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat Kabupaten Aceh Selatan dan berhak mewakili pada Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat Provinsi Aceh.

Sementara SMA Negeri 2 Kluet Utara atas nama Teuku Mahfuddin dan Haida meraih juara dua, sedangkan SMA Negeri 1 Labuhanhaji Barat atas nama M.Fazil Amrudi dan Cut Wirna berada pada peringkat tiga serta juara empat diraih SMA Insan Madani atas nama Mardiansyah Putra dan Cut Sherly Priska Winarti.


Masing-masing peraih juara memperoleh hadiah berupa uang sebesar, untuk juara satu Rp3 juta, juara dua Rp2 juta, juara tiga Rp1 juta dan juara empat Rp500 ribu plus thropy dan piagam penghargaan.

Penutupan Pemilihan Duta Pelajar dihadiri langsung Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH, Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Kapolres beserta jajarannya yang telah mensukseskan kegiatan ini.

"Ucapan terima kasih juga kepada Kepala SMA/SMK dan guru pendamping yang telah mengikutsertakan serta membimbing siswanya pada Pemilihan Duta Kamtibmas tingkat Kabupaten Aceh Selatan tahun 2021," kata Annadwi.

Dikatakannya bagi peraih juara pertama diharapkan kepala sekolah dan guru pembimbing terus melakukan pembinaan kepada siswanya untuk tampil lebih maksimal pada Pemilihan Duta Kamtibmas tingkat Provinsi Aceh dan tentunya harapan kita semua dapat mengharumkan nama daerah.

"Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas ini merupakan agenda tahunan, diharapkan kepala sekolah mempersiapkan siswanya untuk tampil lebih baik lagi pada tahun-tahun berikutnya," sambungnya.

Annadwi berpesan kepada siswa perwakilan Duta Pelajar Kamtibmas dari masing-masing sekolah hendaknya menjadi contoh bagi siswa-siswa yang lain dengan menegakkan disiplin, bertanggung jawab dan jauhi narkoba.

Sementara Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho dalam sambutannya sekaligus menutup acara menyampaikan dengan adanya kegiatan Kamtibmas ini kita dapat mensosialisasikannya tentang keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Ardanto menegaskan, selain menjadi Duta Kamtibmas para siswa perwakilan dari SMA/SMK juga menjadi Duta Vaksinasi dengan harapan bisa mensosialisasikan akan pentingnya vaksinasi disekolah.[]

Sumber: https://thejurnal.id/news/sman-1-tapaktuan-juara-satu-duta-pelajar-kamtibmas-aceh-selatan/index.html

Post a Comment

أحدث أقدم