Marzuki Terpilih Sebagai Ketua IGI Kabupaten Aceh Besar Periode 2021-2026


Aceh Besar– Marzuki, SPd, Kepala Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Krueng Barona Jaya terpilih sebagai Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Besar periode 2021-2026. Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-II yang dilaksanakan pada 03 Januari 2022 di Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan musda itu mengusung tema “Sinergi IGI Aceh Besar Dalam Mewujudkan Guru Kreatif, Inovatif, di Era Merdeka Belajar” dibuka langsung oleh Ketua Wilayah IGI Provinsi Aceh Drs. Imran.

Pada pelaksanaan Musda tersebut, Marzuki satu-satunya yang mencalonkan diri sebagai ketua IGI Kabupaten Aceh Besar, sehingga presidium sidang yang dipimpin oleh Fitriadi, MPd menetapkannya secara aklamasi dia menjadi ketua IGI Kabupaten Aceh Besar Periode 2021-2026.

Dalam pembukaan itu, Imran menyebutkan tujuan didirikan IGI sejalan dengan visi dan misi Pemerintah yaitu pembangunan pendidikan yang berkualitas.

“Kami pun sangat berharap peran IGI dapat meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para pendidik yang akhirnya akan mampu berkontribusi nyata untuk menghadapi tantangan, hambatan dan masalah yang sangat komplek di bidang pendidikan”, ujar Imran.

Sementara itu, Marzuki sebagai ketua terpilih dalam sambutannya menyebutkan, bahwa amanah yang sudah diberikan oleh kawan-kawan dapat dijalankan secara bersama-sama dengan dukungan dari berbagai pihak.

Marzuki mengatakan melalui motto sharing and growing together, kita menyakini IGI akan menjadi komunitas yang tepat bagi guru yang konsen terhadap pentingnya memajukan pendidikan.

“Saya mengharapkan dukungan semua pihak yang dapat memainkan peran sesuai kewenangan masing-masing, agar semua kendala dapat diselesaikan satu persatu. Sehingga akan mampu melahirkan generasi muda yang religius, kreatif, inovatif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta berkarakter dari guru yang berkompeten,” tutupnya.

Sumber: https://acehsiana.com/2022/01/03/marzuki-terpilih-sebagai-ketua-igi-kabupaten-aceh-besar-periode-2021-2026/

Post a Comment

أحدث أقدم